Model Baru, Inilah Bocoran dan Fitur di HP Samsung Terbaru

Justfakaza.com – Belum lama ini terdengar kabar bocoran hp samsung terbaru yang tengah ramai di telinga masyarakat. Kabar ini ramai di Facebook maupun Twitter membuat para fansboy Samsung sangat antusias. Kabar ini digadang-gadang Samsung mengeluarkan smartphone series Galaxy. Di bawah ini akan dijelaskan tentang informasi tersebut.

Bocoran Model Smartphone Terbarunya

Samsung Galaxy S22 inilah yang menjadi kabar tentang bocoran hp samsung terbaru. Bocoran tentang flagship Samsung berikutnya sudah mulai muncul. Peningkatan potensial termasuk kemungkinan desain kamera underdisplay yang lebih tipis, dan perekaman video 8K yang lebih baik.

 

Sebagus Galaxy S21, terutama kamera di Galaxy S21 Ultra pasti ada waktu untuk perbaikan. Ini terutama benar karena Galaxy S22 akan bersaing dengan iPhone 13 pada saat Samsung merilis perangkat ini. Dan dengan Samsung yang dilaporkan berencana untuk melewatkan rilis Galaxy Note 21 tahun ini, tekanan akan ada pada Galaxy S21 untuk menghadirkan pengalaman unggulan premium lainnya.

Waktu Rilis Samsung Galaxy S22

Samsung Galaxy S22 kemungkinan akan diluncurkan pada awal 2022. Samsung merubah tanggal rilis Galaxy S21 dari jangka Februari menjadi 29 Januari. Belum jelas apakah Samsung akan seagresif kali ini. Jumat terakhir di Januari 2022 adalah 28 Januari, jika Samsung tetap menggunakan waktu yang sama untuk peluncuran Galaxy S22.

Bocoran dan Rumor Samsung Galaxy S22

Perubahan terbesar yang mungkin datang ke Galaxy S22 adalah kamera underdisplay. Ini akan memungkinkan desain fullscreen  yang sebenarnya tanpa punch hoel model sebelumnya yang berada di bagian atas layar.Menurut LetsGoDigital, Samsung telah mengajukan paten untuk kamera punch hole dengan sub-display. Dan layar pop-up internal menutupi kamera selfie saat tidak digunakan.

 

Mengingat iPhone 13 dikabarkan masih menyertakan poni meski lebih kecil dari poni pada iPhone 12. Perubahan desain ini bisa memberi Samsung keuntungan besar. Juga di bagian depan kamera, Samsung dilaporkan menguji kemampuan untuk merekam video 8K pada 60 frame per detik untuk Galaxy S22. Ini akan menjadi peningkatan dari Galaxy S21 Ultra, yang maksimal pada 24fps untuk video 8K.

Sebuah rumor barupun datang dari Ice Universe dan Digital Chat Station bahwa Galaxy S22 akan datang dengan sensor 200MP besar untuk menyaingi kamera dari iPhone 13. Tentu dengan jumlah detail yang dapat ditangkap oleh Galaxy S22 akan luar biasa yang membuat tampak colorful.

Apa yang diinginkan Fansboy dari Samsung Galaxy S22

Dengan selisih waktu yang masih lama dengan peluncuran S22, kami memiliki daftar keinginan fitur yang kami harap akan disertakan oleh Samsung.

 

A true full-screen design: Ini dikabarkan akan menjadi kenyataan. Kami ingin melihat desain layar penuh untuk Galaxy S22 dengan kamera depan yang menghilang saat anda tidak membutuhkannya. Kami juga ingin dapat menggunakan aplikasi dalam mode layar penuh tanpa harus mencari di pengaturan seperti yang anda lakukan sekarang dengan beberapa aplikasi dan game.

A sharper display: Samsung menurunkan resolusi pada Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus dari Quad HD ke 1080p, kemungkinan dalam upaya untuk menghemat biaya. Namun alangkah baiknya jika resolusi paling tajam kali ini bukan fitur eksklusif Galaxy S22 Ultra.

S Pen support: Saat ini, hanya Galaxy S21 Ultra yang mendukung S Pen sebagai opsi, sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus tidak mendukung.

Faster charging: Setelah menawarkan opsi pengisi daya 45W pada Galaxy S20 Ultra, Samsung menjauh dari keunggulan itu untuk jajaran Galaxy S21. Namun, bocoran menunjukkan Samsung merilis pengisi daya 65W, dan kami berharap itu mendukung jajaran Galaxy S22.

Longer battery life: Masa pakai baterai Galaxy S21 tidak buruk, tetapi bisa lebih baik lagi jika saat dipakai seharian. Pada tes baterai Tom’s Guide, Galaxy S21 biasa bertahan 9 jam dan 53 menit saat menjelajah web melalui 5G, tetapi itu turun hingga 6:31 dengan mode tampilan adaptif aktif.

Galaxy S21 Ultra merupakan yang terbaik dari jajarannya, karena bertahan selama 11 jam 25 menit dalam mode 60Hz dan 10:07 dalam mode adaptif. Perlu diingat bahwa tampilan adaptif pada S21 Ultra lebih dinamis, karena dapat diturunkan ke 10 Hz, dibandingkan dengan 48Hz untuk S21 dan S21 Plus. Jadi alangkah baiknya jika Samsung menghiasi S22 dan S22 Plus dengan rentang kecepatan refresh yang sama dengan Ultra untuk ponsel berikutnya.

Longer battery life: Beberapa pengguna dan pengulas Galaxy S21 mengeluh bahwa Galaxy S22 dapat berjalan cukup panas di bawah beban kerja yang berat atau saat bermain game untuk waktu yang lebih lama. Jadi akan lebih baik untuk melihat solusi pendinginan yang lebih baik untuk Galaxy S22.

 

Tentu bocoran hp samsung terbaru ini sangat ditunggu kepastiannya dan keinginan para pengguna akan fitur yang dulu lebih dioptimalkan daripada mendatangkan fitur terbaru yang belum bisa digunakan semestinya. Semoga pihak Samsung akan meluncuran Samsung Galaxy S22 ini menjadi HP yang berbeda dari seri sebelumnya dan menjadi terobosannya di tahun 2022.

Ardiansyah
Saya adalah seorang penulis/content writer untuk website justfakaza dan sudah lebih 1 tahun dibidang ini.