Aplikasi Airdrop Crypto yang Menggila!

aplikasi airdrop crypto

Justfakaza.com – Maraknya dunia perkriptoan di Indonesia kali ini sangat tinggi, tidak mengenal umur muda atau tua. Terlebih dari itu, banyak yang menginginkan mata uang kripto secara gratis. Hal itu sangat betul adanya dan banyak caranya yakni salah satunya dengan di aplikasi airdrop crypto.

Airdrop kali ini berbeda pada tampilan saja sebenarnya, karena sebelumnya banyak airdrop dikenalkan ke publik di website resminya atau lewat promosi. Sebelumnya membahas aplikasi airdrop crypto, simak penjelasan dan asal usul airdrop.

 

Asal Usul Airdrop

aplikasi airdrop crypto

Bicara mengenai asal muasal dari airdrop ini, kita akan memacu pada suatu sistem di dalam kehidupan ini yakni sistem promosi. Sama dengan barang atau produk lainnya, airdrop sendiri adalah aset kripto yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis. Kenapa gratis?

Pertanyaan ini sering menjadi pertanyaan umum untuk pemula yang belum memahami sistem dan cara kerja airdrop, karena itu kami juga akan membahas sistem kerjanya juga. Balik ke asal usul airdrop di atas, airdrop ini sama sistem nya dengan promosi atau iklan.

Jadi dengan membagi-bagikan sebuah aset kripto, tentu itu menjadikan suatu hal penting bagi penerimanya, entah dia akan mengingat aset yang diberikan secara gratis atau bahkan bisa juga menjadi faktor penting untuk pasar/market exchange pertama kali meluncur ke bursa pertama mereka (ICO).

Baca juga: Akankah Harga Dogecoin Turun ke Rp 3.000 dalam Waktu Dekat?

Cara Kerja Airdrop

Sebenarnya cara kerja dari airdrop ini sangat mudah dan terbilang gampang sekali untuk diikuti. Karena sebelum peluncuran asetnya pun pihak penyedia aset krypto ini sudah mengumumkan beberapa hari sebelum meluncurkannya. Dan setelah prosedur penyelenggara lakukan, para penerimanya akan menunggu hasil apakah mereka cocok menerima airdrop tersebut atau marak dipanggil landing.

Dan pastinya ada beberapa syarat yang harus dilaksanakan sebagai penerima airdrop. Seperti men share, melakukan pengisian survey, mengisi data kependudukan dan masih banyak lainnya. Namun kalian jangan senang dahulu, karena dunia kripto ini masih belum teratur dan tidak ada UU yang mengatur jalannya dunia ini.

Jadi banyak sekali yang mengatasnamakan airdrop ini untuk scam atau penipuan. Contohnya saja para penipu ini bisa mengumpulkan beberapa identitas penduduk di suatu wilayah atau yang tertaget dengan mudahnya. Nah agar kalian tidak tertipu, ada beberapa aplikasi airdrop crypto yang wajib kalian download dan dapatkan airdropnya.

Baca juga: Ini 13 Mata Uang Kripto Yang di Prediksi Naik di Tahun 2021

Aplikasi Airdrop Crypto No Scam!

aplikasi airdrop crypto

1. Airdrops – Crypto Tokens

Aplikasi ini diluncurkan dikarenakan banyaknya token airdrop yang tidak laku di market exchange dan alhasil token tersebut menjadi tenggelam kepopulerannya dan para pemegang token tersebut juga tidak mau jika token airdrop yang mereka punya tidak bisa dicairkan atau di jadikan ke mata uang kripto lainnya.

Begitulah tujuan dari aplikasi ini dan sangat cocok juga bagi kalian yang suka menyimpan token airdrop dan ingin melakukan transaksi dengan airdrop ini.

2. FreeAirdrop – Earn Free Crypto Airdrops

Aplikasi kedua kali ini sangat cocok bagi kalian yang sangat suka berburu airdrop. Aplikasi ini juga memberikan data yang akurat tentang apa saja yang terjadi di dunia airdrop dan yang sedang hangat terjadi. Namun dengan keterangan tersebut, aplikasi ini juga sangat legit loh dan pastinya tidak menipu.

3. Tokenncoin – A Cryptocurrency Market Data Platform

Hampir sama dengan yang diatas tadi, aplikasi ini sama memberikan akses ke token-token airdrop yang kalian kumpulkan dan tentunya memiliki data pasar/market yang disediakan oleh aplikasi ini. Dan ini sangat cocok untuk melihat berapa nilai atau harga dari aset kripto kalian yang miliki dengan melihat perkembangan di pasar/market.

Baca juga: Mengenal Apa Itu ShibaSwap: Platform Milik Shiba Inu Coin

Cara Mendapatkan Airdrop

Tentu ada langkah-langkah mendapatkan airdrop dan itu tidak semudah yang kalian bayangkan. Karena airdrop cryptocurrency sangat dekat dengan kata promosi, ada beberapa bagian dan terbagi menjadi 4 jenis yakni;

  • Standard airdrop, airdrop jenis ini hanya mengharuskan kalian mendaftar untuk mendapatkan updates atau newsletter melalui situs penyedia. Anda hanya perlu mendaftarkan nama dan alamat email saja.
  • Bounty airdrop, pada cara ini biasanya mengharuskan Anda melakukan beberapa hal di media sosial seperti men-tweet tautan situs web atau mengajak followers untuk berpartisipasi dalam untuk mengikuti kampanye atau kegiatan yang tengah diselenggarakan oleh perusahaan. Kemudian, Anda akan diberi hadiah aset kripto untuk setiap tugas yang berhasil Anda selesaikan.
  • Holder airdrop, cara ini mengharuskan Anda untuk memiliki aset kripto tertentu yang disimpan di digital wallet Anda, contohnya seperti Bitcoin (BTC) atau Ethereum (ETH). Anda akan menerima aset yang di-airdrop sesuai dengan rasio yang ditetapkan oleh pihak penyedia.
  • Exclusive airdropkegiatan bagi-bagi koin dalam bentuk eksklusif ini biasanya dikelola dan di hosting oleh situs web dan akun media sosial yang memiliki banyak pengikut. Anda sebagai anggota situs, atau pengikut akun media sosial tersebut tentu berhak untuk berpartisipasi dalam airdrop yang eksklusif ini.

Baca juga: Akankah Shiba Inu To The Moon Dalam Waktu Dekat?

Kehadiran Pemburu Airdrop

aplikasi airdrop crypto

Dengan kehadirannya para pemburu airdrop ini memberikan dampak positif kepada pihak penyelenggaran airdrop ini karena mereka bisa meningkatkan awareness dan memperluas jaringan mereka sendiri. Dengan promosi tersebut, sebetulnya pihak developer token kripto juga tidak rugi, dibanding dengan mereka yang harus mengiklankan lewat penyedia jasa iklan atau semacamnya yang malah menambah biaya pengeluaran mereka dan terlebih belum tentu aset kripto mereka juga akan terkenal dan banyak yang menggunakannya.

Namun para pemburu juga memburu aset kripto atau token yang berkualitas kedepannya. Jadi mereka harus bisa berfikir dan melihat di ekosistem koin tersebut apakah akan menjadi koin yang tidak berguna atau bahkan akan melejit. Dan pemburu ini pasti rela melakukan task yang diberikan oleh pihak penyelanggara airdrop ini demi mendapatkan koin yang diberikan secara gratis.

Ardiansyah
Saya adalah seorang penulis/content writer untuk website justfakaza dan sudah lebih 1 tahun dibidang ini.