Apa Saja Bocoran Samsung Galaxy Unpacked 3 Agustus Mendatang?

Justfakaza.com – Samsung diperkirakan akan meluncurkan perangkat andalan terbarunya pada 3 Agustus menurut Max Weinbach dari Android Police. Hal ini sejalan dengan bocoran terbaru dari Jon Prosser yang juga mengharapkan Samsung untuk merilis perangkat terbarunya pada bulan Agustus mendatang yang dinamakan Samsung Galaxy Unpacked.

Menurut Prosser, Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 kemudian akan memasuki pasar setelah acara pada 27 Agustus. Seri Galaxy Watch 4 diluncurkan lebih awal pada 11 Agustus 2021.

Adanya Event Samsung Galaxy Unpacked

samsung galaxy unpacked

Dengan adanya event Samsung pada bulan April lalu mengisyaratkan Samsung kepada konsumennya akan ada bocoran dua smartphone flagship keluarannya. Seperti pada live Youtube Samsung Official bahwa mereka memberikan sedikit teaser bahwa smartphone keluarannya akan menggunakan chipset Intel. Hal ini bertujuan mungkin banyaknya keluhan akan chipset milik mereka yaitu Exynos.

Dengan tujuan kedua smartphone ini cocok dengan konsumen yang bekerja profesional seperti videographer, fotographer maupun gamer yang selama ini merasakan tidak nyaman saat dipakai dalam waktu yang lama. Namun Samsung juga akan meluncurkan beberapa produk laptop mereka dibawah brand Galaxy. Untuk mengetahui jelasnya simak dibawah ini.

Bocoran-Bocoran Samsung Galaxy Unpacked Bulan Agustus 2021

1. Bocoran Galaxy Z FOLD 3

Galaxy Z Fold 3 diharapkan menjadi ponsel lipat paling canggih dari Samsung hingga saat ini. Semua rumor menunjukkan bahwa ia menawarkan kamera under display (UDC) pertama dari Samsung di smartphone dengan dukungan S-Pen Samsung. Fitur terakhir ada kemungkinan Samsung telah memilih untuk melewatkan seri Galaxy Note tahun ini karena kendala pasokan chip yang terbatas.

2. Bocoran Galaxy Z Flip 3

Galaxy Z Flip 3 juga diharapkan menyempurnakan formulanya yang mencakup penambahan layar sekunder yang lebih besar untuk bilah notifikasi. Belum ada desas-desus yang menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip 3 mendukung S-Pen, dan mengingat cara lipatannya, akan ada lebih sedikit ruang di dalamnya untuk menampung stylus pen. Kedua perangkat yang dapat dilipat diharapkan memiliki fitur Snapdragon 888 SoCs minimal dengan Snapdragon 888+ walaupun untuk satu perangkat saja.

3. Bocoran Laptop Galaxy Book Pro

Produk ini juga dikabarkan sedang mengerjakan jajaran Galaxy Book Pro baru. Laptop ini diharapkan memiliki panel OLED 13,3 inci dan 15,6 inci, dukungan S-Pen dan chipset Intel baru, dengan salah satu laptop bahkan diharapkan memiliki dukungan 5G. Dan ada kemungkinan akan menggunakan chipset Intel 11th gen. Samsung sendiri sudah menyatakan bahwa Galaxy Book Pro terbarunya tidak akan menggunakan Intel 10th gen dikarenakan pasti akan ketinggalan jaman saat diluncurkan.

Kepastian dari Bocoran yang Ada

Sebenarnya bocoran-bocoran perihal ini sudah banyak dikemukakan oleh beberapa reviewer terkenal bahkan sudah ada di forum-forum gadget internasional yang Samsung bakal menghadirkan kedua smartphone flagship dan beberapa earbuds dan smartwatch yang tentu menjadi daya tarik konsumennya.

Meskipun Prosser telah mengalami beberapa rumor spektakuler gagal baru-baru ini, termasuk prediksi bahwa Apple akan meluncurkan model MacBook Pro baru di WWDC, ia umumnya lebih sukses daripada ketinggalan. Terlepas dari tanggal spesifik yang disebutkan oleh Weinbach dan Prosser, Agustus hampir pasti merupakan jendela peluncuran seperti tahun-tahun sebelumnya oleh Samsung.

Ardiansyah
Saya adalah seorang penulis/content writer untuk website justfakaza dan sudah lebih 1 tahun dibidang ini.